Selasa, 25 Januari 2011

2 Samuel 23:20: ISRAEL BERSALJU !!


2 Samuel 23:20
Selanjutnya Benaya bin Yoyada, anak seorang yang gagah perkasa, yang besar jasanya, yang berasal dari Kabzeel; ia menewaskan kedua pahlawan besar dari Moab. Juga pernah ia turun ke dalam lobang dan membunuh seekor singa pada suatu hari bersalju.

Bukan saja Israel, tetapi Yerusalem pernah diterpa badai salju. Menurut Orang Israel atau yang bermukim didaerah palestina. kurang lebih 7 tahun sekali, Israel selau diterpa badai salju. Selain Israel Yordania juga sering dilanda salju,seperti apa badai salju tersebut ? simak terus artikel ini.


JERUSALEM FROM NORTHTEAST

Kota Yerusalem tertutup salju tebal selama 48 jam. Buat Yerusalem untuk mendapat badai salju sebesar ini adalah sekali dalam tujuh tahun, jadi tidak mengherankan jika kehidupan masyarakat lumpuh akibat badai salju ini.

EDGE OF WILDERNESS

Beberapa foto menarik tentang kota Yerusalem ditutupi salju adalah dari bukit Zaitun (Mt Olives) dimana bukit Zaitun tertutup salju. Tetapi beberapa mil dapat kita lihat, tidak ada salju yang turun.


Bahkan 80.000 makam dibawah bukit zaitun tertutup salju putih. Salju yag turun di disini biasanya sangat banyak sebab ini adalah jalan terakhir sebelum mereka mencair ataupun menguap karena udara panas Timur tengah.

DOME OF THE ROCK

Salju juga turun pada dome Of Rock dan Kubahnya dengan latar belakang Kota Tua Yerusalem, jadi inilah yang menarik untuk kita simak bahwa Salju sudah turun di Yerusalem dari zaman Raja Daud dalam 2 Samuel 23:20.

HEBREW UNIVERSITY

Universitas Ibrani (Hebrew University) di Yerusalem terpaksa tutup, juga sekolah – sekolah di Israel terpaksa di liburkan selama tiga hari. Dan di buka hari jumat, sehari sebelum sabat.

TAMAN GETSEMANI (GARDEN OF GETHSEMANE)

Gereja dari berbagai persekutuan dan Gereja Rusia Orthodox Mary Magdalene dengan latar belakang bukit zaitun. Pada tahun 1911 Yerusalem di terpa badai salju selama 11 hari dan rekor ketebalan salju tertinggi pada tahun 1920 yang mencapai 3 feet (hampir 4 meter)

LEMBAH KIDRON


ZION GATE

Badai salju lebat sedang turun ketika gambar ini diambil. Salju dilaporkan turun disebelah selatan dalam jumlah kecil di Mizpe Ramon, 80 mildari Yerusalem.

CITADEL OF DAVID

Salah satu tempat paling indah dan menarik adalah tembok barat dari Kota tua Raja Daud yakni benteng Daud (Citadel of David) salju berwarnaj putih dengan langit juga berwarna putih, ini pemandangan yang jarang ditemui pada hari – hari biasanya. Badai ini menyebabkan penerbangan ke bandara Internasional Israel di Tel Aviv di batalkan atau di alihkan (delayed or diverted).

WESTERN WALL

Salju terus turun pada siang dan malam hari. Hanya berhenti beberapa saat setelah itu turun lagi dan terlihat bahwa tidak ada yang berdoa ditembok barat saat itu.




MENORAH

Tahun yang sangat berat bagi kehidupan di Yerusalem tentu saja setelah masa –masakekeringan sekarang malah di penuhi salju. The Sea of Galilee had reached an all-time low (214.50 meters below sea level) before the winter rains began raising it. The maximum level is -209 meters, but few expect the lake to fill up this year, even with record amounts of rainfall.


Tembok barat dari kota tua Yerusalem, Gerbang Jaffa disebelah kiri, bukit zion jauh disebelah kanan dan bukit Zaitun bertemu dengan langit

4 komentar:

  1. nice, salju yang indah di israel

    BalasHapus
  2. nice, salju yang indah di israel

    BalasHapus
  3. nice, salju yang indah di Yerusalem , israel

    BalasHapus
  4. nice, salju yang indah di israel

    BalasHapus

my song

Pengikut