Sabtu, 22 Januari 2011

MASJID AL AQSA DI BAIT SUCI YERUSALEM


Masjid Alaqsa awalnya adalah masjid kecil yang dibangun setelah kalifah Umar menaklukkan Yerusalem. Masjid dibangun pada masa pemimpin kalifah Abdul al-malik dan di selesaikan pada masa anaknya yaitu Al walid tahun 705.
Sumber:
Bang Wiki

Penting di catat buat para Muslim, bahwa ini awal mula muslim mulai "usil" dengan membangun Masjid di tempat bait suci yahudi dan Kristen. Bayangkan jika non-muslim membangun tempat ibadah mereka diatas kaabah anda di Mekah ¡ Sampai hari inipun muslim diseluruh dunia tidak ada yang menyadari bahwa mereka telah melakukan tindakan yang menghina umat lain.


Setelah gempa bumi di tahun 746 M, masjid yang telah hancur kembali dibangun Kalifah Abbasid al-mansur di tahun 754 M dan pembangunan diteruskan oleh penerusnya Al-nahdi di tahun 780.Gempa bumi kembali menghancurkan masjid ini tahun 1033, dan dua tahun kemudian. masjid kembali dibangun oleh kalifah fatimid dibawah ali az-zahir. Ketika Crusaders menaklukkan Yerusalem mereka menggunakan ini sebagai Palace dan gereja. Ketika Salahudin merebutnya, Fungsinya sebagai masjid dikembaikan. Diteruskan beberapa kalifah seperti Ayyubids, Mamluks, the Supreme Muslim Council, dan Jordan.

Tidak Peduli Muslim mengatakan Tempat suci yang ke tiga kek....yang ke 100 kek...Ini adalah tempat suci yahudi dan kristen, titik........Yang lebih dulu ada sebelum Islam lahir. Yang didirikan orang yahudi, bukan oleh orang arab.


Yang di kawatirkan adalah memicu kemarahan muslim, kalau bangunan ini di bongkar, jelas dan pasti ramai ! Kenapa harus dibongkar, bukankah lebih baik dibiarkan saja supaya tidak ada masalah?

Ini bukan Provokasi tetapi berdasarkan nubuatan tentang dibangun kembali bait Allah:

Wahyu 11:1-2 menyatakan
11:1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
11:2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."


kalau bait Allah di Yerusalem di bangun kembali dan harus menghancurkan Masjid ini, muslim bisa terima ga’k ya ? padahal mereka yang datang seenak udelnya bangun masjid di tepat suci umat lain. Dunia Islam sekarang tidak menyadari, dan menganggap Israel Biang Kerok. Padahal Yahudi lebih berhak terhadap Yerusalem daripada Muslim, Orang Eropa, katolik dan Kristen sekalipun. Itu adalah tempat Suci yahudi dan kristen yang dinodai oleh muslim, sadar dong lim....muslim...jangan kebanyakan nuntut melulu...

Lihat aksi Protes masyarakat Indonesia yang tidak tahu akan sejarah :
http://www.detiknews.com/read/2009/01/11/065059/1066276/10/pks-kembali-gelar-aksi-protes-serangan-israel


Aksi Protes lainnya:
http://news.okezone.com/read/2009/11/02/337/271370/fpkb-protes-penyerbuan-israel-ke-masjid-al-aqsa
http://www.syabab.com/index.php?option=com_content&view=article&id=776:upaya-pembantaian-jamaah-subuh-masjid-al-aqsa-digagalkan-seorang-yahudi-bersenjata-ditangkap&catid=24:akhbar-dunia&Itemid=54
http://www.suaramedia.com/berita-dunia/timur-tengah/11317-yordania-serukan-pencegahan-kebiadaban-israel-di-al-aqsa.html


Muslim jangan Mengutuk Israel dech! Tidak tahukah kalian, Allah Abraham mengatakan janjinya, bahwa Dia akan mengutuk bangsa yang mengutuk keturunan Abraham.

"Pergilah dari negrimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu menjadi mashyur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." (Kejadian 12:1-3)

Jadi jangan Heran, Indonesia sebagai Musim terbesar di dunia yang doyan mengutuki Israel. Dan Di balas Allah Israel dengan kutukan. Lihat saja bencana sambung menyambung sehingga kita sering disebut negeri bencana.
Amerika Serikat, bangsa ini Menguasai Israel hanya satu hari, setelah itu memberikan kemerdekaan terhadap ISRAEL tanggal 14 mei 1948, Megalahkan nazi JERMAN,membebeaskan Yahudi dari kamp – kamp Nazi. Mereka di berkati menjadi bangsa yang besar dan menjadi negara adi kuasa sampai sekarang. AS negara kemaren Sore, yang baru di temukan Kolombus tahun 1492, mengalahkan Indonesia yang sudah lebih dulu ada sejak Zaman Kerajaan Indonesia seperti:
1. Kerajaan Kutai di Kalimantan timur tahun 400 M (Kerajaan Hindu)
2. Kerajaan Tarumanegara di Jawa Barat tahun 500 M (Kerajaan Hindu)
3. Kerajaan Kalingga di Jepara (Jawa Tengah) tahun 640 M (Kerajaan Budha)
4. Kerajaan Mataram Hindu di Jawa Tengah tahun 732 M (Kerajaan Hindu)
5. Kerajaan Sriwijaya di Palembang abad VII (Kerajaan Budha)
6. Kerajaan Medang di Jawa Timur abad IX (Kerajaan Hindu)
7. Kerajaan Kahuripan di Jawa Timur tahun 1073 M (Kerajaan Hindu)
8. Kerajaan Kediri di tepi Sungai Berantas Jawa Timur abad XII M (Kerajaan Hindu)
9. Kerajaan Singasari di Jawa Timur tahun 1222 – 1292
10. Kerajaan Majapahit di Delta Brantas tahun 1293 - 1520 (Kerajaan Hindu)
11. Kerajaan Pajajaran di Priangan (Jawa Barat) tahun 1333 (Kerajaan Hindu)

Jurnalis kok tidak mengerti sejarah, dimana tempat masjid itu dibangun ? Masih untung di ijinkan beribadah...
Sekarang tuch masjid dibongkar salah, dibiarkan, malah jadi duri dalam daging alias sarang penyamun. Karena Pemuda palestina setelah mendengar kotbah provakatif sering bentrok dengan polisi israel. Kalo di segel atau di tutup, pake acara protes sebagai kejahatan dll.


Pelajari Sejarah, wahai muslim. Masjid itu berdiri diatas bait Allah Yahudi dan Kristen. Pelajari juga sejarah bahwa yang disebut orang palestina adalah bangsa Yunani-Fenesia dan Orang Het. Orang Ibrani datang dan membeli tanah itu dari mereka. Orang palestina bukan keturunan Arab sekarang yang mendiami palestina.
Pelajari sejarah, bangsa Israel merdeka tahun 1948 dan Semua orang yahudi di usir dari negeri-negeri Islam. mereka kembali ke ZION, disana ada bangsa keturunan Arab Islam yang mendiami tanah air mereka. yang disuruh angkat kaki dari sana seperti mereka diusir dari negara-negara Islam. Tetapi bangsa arab ini tetap “ngengkel” sampai sekarang, yang disebut arab palestina sekarang.

101 komentar:

  1. Memang benar ap yang anda kataka tuan...

    Tetapi bangsa indonesia itu sendiri yg tidak sadar diri....
    Lihat saja sa'at falestina berduka,eh mereka ikut"tan...
    Falestina yg perang mereka sok jadi pahlawan eh malah jd pahlawan kesiangan....

    Coba indonesia di serang bangsa eropa lagi..
    apakah orang arab atau sebagai nya perduli dengan bangsa indonesia....

    Hahahahahaha
    dasar org indonesia Gak uta yadi taen pa'ah yg di watbu yadi....
    :(

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Laa ilaa ha illallah wa Muhammadan Rasulullah. Aku berlindung kepada Allah atas fitnah ini.
    Abraham berarti Ibrahim, Ibrahim berarti nabi Allah. Ibrahim mengajarkan tauhid, yaitu Allah adalah Esa, Esa berarti satu. Islam menganut ajaran tauhid, berarti Islam telah menjalankan ajaran nabi Ibrahim.
    Yesus adalah 'Isa, 'Isa mengajarkan ajaran tauhid, berarti Islam lebih kristen daripada kristen itu sendiri, karena Islam mengikuti ajaran tauhid. Tidak ada Tuhan Selain Allah.

    Anda nasrani? coba baca kitab injil anda sampai tuntas! jangan lupakan perjanjian lama, karena Yesus berkata "kau tak boleh meninggalkan satu hukum-pun di perjanjian lama".
    Injil Imamat 11:7-8, "jangan makan babi"
    Bilangan 14:8, "jangan makan babi"
    yesasa 62:2-5, "jangan makan babi"
    Umat kristen makan babi, umat islam tidak.

    Efeseus 5:18 dan Amsan 20:1 ,"kau tak boleh mabuk dengan anggur'
    Umat Kristen banyak yang mabuk dengan anggur/alkohol, umat islam tidak.

    Yesus menyebutkan dalam gospel lukas bahwa dia disunat pada hari kedelapan.
    Umat islam disunat, umat kristen mayoritas tidak.

    Kami (Umat islam) mencintai yesus, kami menghormatinya, kami mengikutinya, tetapi kami tidak menyembahnya, karena dia bukan Tuhan, melainkan Rasul Allah.

    Diriwayatkan saat Rasulullah saw melakukan isro mi'raj. Rasulullah melakukan perjalanan dari masjidil Haram di Makkah ke masjidil Aqsa di Palestina. Di sana beliau bertemu para nabi dan rasul terdahulu, lalu mereka (para nabi dan rasul) memberi salam kepada Muhammad. Lalu Muhammad berkata, "siapa mereka wahai Jibril?", Jibril menjawab, "mereka adalah para nabi dan rasul sebelummu, wahai pemimpin dari para Nabi dan Rasul." Lalu Nabi Muhammad saw mendirikan sholat berjamaah dengan mereka, Nabi Muhammad saw menjadi Imam.

    Nabi Muhammad adalah pemimpin dari para Rasul Allah.

    Ini berarti masjid Al-Aqsa sudah ada sejak zaman sebelum Nabi Muhammad menyiarkan islam ke palestina.

    Nabi Muhammad saw adalah keturunan dari Nabi Ibrahim (Abraham), beliau keturunan dari Adnan, keturunan nabi Ismail A.S bin Ibrahim A.S. Berbeda dengan Nabi: Ya'qub, Yusuf, Ayyub, Zulkifli, Yunus, Musa, Harun, Ilyas, Ilyasa' yang merupakan keturunan Nabi Ishaq A.S. Bagaimanapun, mereka (para nabi tsb) merupakan keturunan Nabi Ibrahim A.S

    Keturunan Ibrahim adalah mereka yang mengikuti ajaran Nabi Ibrahim A.S. TAUHID. Tuha itu SATU. Allah itu Satu. Dan Umat Islam menganut ajaran TAUHID.

    Silakan pelajari lagi kitab anda.

    Jika anda berani, jangan hapus komentar saya.

    BalasHapus
    Balasan

    1. berarti kamu belum paham alkitab, katanya sudah.

      bukan apa yg kamu makan, tapi apa yg keluar dari mulutmu itu menjijikan, seperti yah kayak kamu, ngatain agama org :D. itulah iblis. Allah tidak ada 3, tapi ada satu. seperti air, bisa mencair, menguap, membeku, tapi pada kandidatnya adalah air.

      ngomong soal keturunan. wong banyak kok yg udh dinasehatin org tuanya tetep bandel. brarti sifatnya beda sama org tuanya. Abraham yg setia pada istrinya mempunyai keturunan (kata kamu) muhammad yg doyan kawin. sekolah dong le, biar gak bodoh, jgn kerjanya main internet... mulu.
      percuma kalau kamu disunat tapi hobi seks. udh disunat tapi hatinya belum. di arab byk pemerkosaan
      yg ngajarin islam tuh siapa sih? muhammad kan? kok ada masjid sebelum muhammad? brarti yg nyebarin islam siapa sih? kok serem. kata siapa g boleh minum anggur? boleh kok asal gak mabuk. yg haram kan mabuknya, bukan anggurnya. sama kayak mencuri, yg haram perbuatannya, bukan uangnya, wong kertas benda mati masa punya dosa. makanya sekali lagi kamu sekolah, alkholpun menghangatkan, dalam jumpah tertentu. drpd minum miras, byk org minum miras. emang kristen semua?. alkitab tdk dipelajari mas, alkitab dipahami. emang buku pelajaran dipelajari?

      Hapus
    2. Kalo gk paham soal kristen gk usah coba" mengkritik...nanti klo di kritik...marah...nanti di bilang penistaan...hadeuuh...jangan memulai sesuatu hal yang gk bisa kamu selesaikan...inget...kapasitas diri sendiri...jangan cuma mikir...dan jangan setengah" klo mempelajari firman Tuhan.

      Hapus
    3. Ngomong "aku bersaksi muhammad adalah rasull" bersaksi berarti pernah melihat, pernah di kenal, tapi pas di tanya "kenal muhammad? " adakaj diantara umatmu yang bisa menjawab?
      Ngomong Allah dimana mana, tqoi kok ibadah teriak teriak?
      Bicara Allah maha pengasih, tapi mau ibadah kok banyak aturan, dan notabene hanya aksesoris,
      Bicara Allah maha pengampun, tqpi kok di bolehin bunuh diri dan bunuh orang, dengan alasan jihat, dan bilang di tunggu bidadari di surga, nenek sihir yang nunggu di neraka,

      Saya mantan Muslim, dan puji Tuhan keluarga kami bertobat setelah mengenal Yesus adalah Tuhan,

      Jadi jangan anda mengajak berdebat dengan umat kristen, ajak dong berdebat mereka yang pernah jadi islam dan sekarang jadi kristen,
      Karena banyak alasan untuk mengikut Yesus,,,

      Rajin lah sholat, rajin sadakoh, berbuat baik kepada sesama umatmu (muslim) insyaAllah upah besar di sorga,
      Kok masih ragu? Pakai kalimat InsayaAllah (mudah mudahan)

      Hapus
    4. Yesus yg kau sembah itu org arab. Jgn teriak arab klo gak tau brp banyak negara arab. Yesusmu itu lahir di nazareth daratan arab dekat dengan libanon dan libanon itu arab. Gak tau kristen udh sok komen2 di yerusalem kristen dan muslim itu bersatu utk melawan yahudi. Belajar agama dulu yg bener.

      Hapus
    5. Macam tau aja,muhamad aja yg kau sembah blm pernah liat kok sombong kali,sok pintar gini yg banyak jd tukang tipu di dlm mesjid, hahhahahaahhahahahahahhha

      Hapus
    6. Macam tau aja,muhamad aja yg kau sembah blm pernah liat kok sombong kali,sok pintar gini yg banyak jd tukang tipu di dlm mesjid, hahhahahaahhahahahahahhha

      Hapus
    7. Bersaksi tdk perlu meliat secara kasat mata. Bersaksi adanya Tuhan....apakah harus meliat.
      Yesus dan Muhammad itu keturunan Ibrahim atau Abraham. Al aqsa cikal bakalnya dibuat oleh nabi Adam. Nabi Ibrahim juga pernah merenovasi ka'bah. Ka'bah kiblat moslem dalam beribadah. Ka'bah lebih dulu ada dari Yesus mau pun Muhammad.

      Hapus
    8. YESUS dalam al quran adalah isa
      a.s diakui bahwa Dia akan datang menghakimi umat manusia. Kalau Dia sebagai hakim pasti akan memilih pengikutnya. yg percaya kpd Dia sebagai Tuhan dan juru selamat.
      Yg tdk percaya kepada dia pasti binasa.
      Kis. 4:12 Tidak ada yg dapat menyelamatkan manusia kecuali Yesus Kristus.

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nasrani yang benar adalah nasrani yang mengikuti ajaran Nabi 'Isa A.S, yakni Tuhan itu Satu, Esa. Jika kamu mengakui bahwa Tuhan itu Esa, Allah itu Satu, saya ucapkan alhamdulillah. tapi apakah kamu tidak menyadari bahwa Nabi 'Isa A.S memerintahkan umatnya untuk mengikutinya? yang berarti harus mengikuti nabi terakhir di bumi ini? Muhammad saw yg merupakan pemimpin dari para nabi?

    Aku tegaskan, di Al Qur'an tidak ada yang tidak benar. Al Qur'an adalah kitab penutup, kitab terbaik yang pernah ada. kitab yg menjadi pelengkap atas kitab2 sebelumnya. kitab yang menjadi pedoman manusia untuk hidup. Saya menghargai pendapat saudara. saya menghormati dan juga mengimani semua kitab Allah yg diturunkan sebelum Al-Qur'an.

    Jika kamu membuka lembaran Al-Qur'an, kamu akan membaca Al Fatihah, dilanjutkan Al Baqoroh, dan disitu (AL Baqoroh ayat 2) akan dikatakan "Kitab ini tidak ada keraguan daripadanya, petunjuk bagi orang2 yg bertaqwa". yg berarti, jika kamu ingin selamat dunia akhirat, inilah pedomannya.

    Katakanlah, "Dialah yang Maha Esa". Dialah tempat untuk bergantung. Dia tidak beranak dan tidak pula diberanakan. Sungguh tak akan ada yang bisa menandingi keesaanNya. (Q.S AL Ikhlas, 1-4).

    Surat tersebut sudah menjawab semuanya tentang tauhid.

    Saya harap saudara bisa menemukan cayaha islam dalam diri anda, agar saudara tidak menyesal nantinya, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. jelasin dong le benarnya kayak gimana. loh kalo cuma ngomong aku juga bisa bilang kitab ku benar. "dalam al qur'an tdk ada yg tidak benar" lah aku juvga bisa bilang gitu. kata sopo agama dan ilmu tdk bersatu. jelas bersatu. kamu gak sekolahan sih jadi kamu mau dibodohin sama muhammad. tak pernah kok Tuhan Yesus bilang "ikuti kata pendeta" apalagi kata nabi. siapa nabi? kok ngelangkahin Tuhan? kok kalo mau selamat sholat nabi?. "kitab ini tidak ada keraguan daripadanya: 'nya' aja N nya kecil. nya sopo? nya kita?. skrg aku tanyA, MUHAMMAD PERNAH NGELAKUIN MUJIZAT APA HAYO? NGASIH MAKAN ORANG? istrinya aja byk gmn mau ngasih makan org toh? mikir le! mikir!.

      kok gak masuk akal sih? "lagian kamu bilang supaya kamu tdk menyesal nantinya" gmn kamu tau dia bakal nyesel apa nggak. dia masuk neraka apa nggak. emg kamu pernah mati?. horror amat deh

      Hapus
    2. kamu tegasakan alqur'an tiak ada yg benar? kamu siopo? mau negas-negasin kayak presiden. uh takutttt :O :D

      Hapus
    3. Ehhhhh balakateak,
      Kamu bilang muhammad pimpinan daripada nabi?

      Sekarang aku tanya kamu,
      Kamu kenal MUHAMMAD????
      katanya di punya banyak istri, punya kekuatab berperang,
      Bisa mengajar,
      Okey boleh kamu bilang, semua kuasa Allah sehingga dia bisa melakukan segalanya,
      Tapi siapa yang pernah melihat Muhammad? Katanya bersembunyi di dalam goa, tapi kok bisa berperang, kok bisa punya banyak istri, katanya nabi tapi kok di kawanin sama jin?
      Satu satu nabi yang di temani jin hanya Muhammad,
      Kok bisa?????
      Nabi kan punya kuasa atas segalanya,
      Kan pilihan Allah,
      Kok di jagain sama jin?
      Kalau memang kamu sudah membaca seluruh isi AlQuranmu, coba sebutkan berapa kali naman muhammad di sebut daj berapa x nama Isa di sebut,

      Kalau kamu suruh orang kristen bava Quran, kamu sama aja suruh abak baru lahir langsung baca, karena muslim aja belum tentu bisa baca Quran, apalagi yang non muslim,

      Hapus
    4. Ehhhhh balakateak,
      Kamu bilang muhammad pimpinan daripada nabi?

      Sekarang aku tanya kamu,
      Kamu kenal MUHAMMAD????
      katanya di punya banyak istri, punya kekuatab berperang,
      Bisa mengajar,
      Okey boleh kamu bilang, semua kuasa Allah sehingga dia bisa melakukan segalanya,
      Tapi siapa yang pernah melihat Muhammad? Katanya bersembunyi di dalam goa, tapi kok bisa berperang, kok bisa punya banyak istri, katanya nabi tapi kok di kawanin sama jin?
      Satu satu nabi yang di temani jin hanya Muhammad,
      Kok bisa?????
      Nabi kan punya kuasa atas segalanya,
      Kan pilihan Allah,
      Kok di jagain sama jin?
      Kalau memang kamu sudah membaca seluruh isi AlQuranmu, coba sebutkan berapa kali naman muhammad di sebut daj berapa x nama Isa di sebut,

      Kalau kamu suruh orang kristen bava Quran, kamu sama aja suruh abak baru lahir langsung baca, karena muslim aja belum tentu bisa baca Quran, apalagi yang non muslim,

      Hapus
  9. Di atas ane ini asbun benar, sok mengajari Alkitab padahal jarang baca Alkitab. Bro kalau mau mengajar Alkitab itu setidaknya baca dari awal sampai akhir dan sesudah itu ulangi setidaknya sampai 10 kali menamatkan Alkitab....

    Kamu mengungkit ayat jangan makan babi. Memangnya tau apa kamu soal taurat? Saat semua hukum taurat diturunkan dengan tegas dinyatakan Allah bahwa itu untuk bangsa Israel karena merekalah yang harus melakoni perjanjian lama....

    Tapi perjanjian lama sudah digenapi dan sudah rampung; dan Kristen hidup di dalam perjanjian baru dan yang mengawal perjanjian baru ini bukan lagi taurat Musa melainkan hukum kasih yang universal. Lah kamu baru baca Alkitab sedikit sudah mau kasih kuliah....

    Seseorang tidak bisa hidup di perjanjian baru sambil menghidupkan juga perjanjian lama, karena perjanjian baru diadakan untuk menggantikan perjanjian yang lama....

    Kebijakan Allah atas manusia itu bersifat dinamis dan tidak statis. Sebagai contoh; dulu diizinkanNya pernikahan antar saudara, sedangkan sekarang sudah tidak diizinkanNya lagi.

    Dulu para nabi selalu mengadakan korban bakaran, dan sekarang sudah tidak lagi. Kalau kamu ngotot mau mengutip perjanjian lama, baca dulu baik-baik kepada siapa aturan-aturannya diberikan. Di dalam Alkitab ada aturan yang diberikan hanya kepada bangsa Israel di Perjanjian Lama dan ada yang diberikanNya kepada segala bangsa di Perjanjian Baru.

    Kalau kamu masih ngotot mau memaksakan perjanjian lama, maka lakukanlah perjanjian itu sendiri baru bicara....kalau tidak kamu munafik. Saya mau lihat ada korban bakaran di masjid-masjid yang asapnya membumbung sampai ke langit!

    Korban bakaran ibrahim itu jangan kamu samakan dengan praktek Islam sekarang yang disembelih trus di bagi2 dan dimakan sendiri. Korban bakaran ibrahim itu 100% untuk Allah, dan dibakar sampai habis.

    Katanya agama ibrahim, tapi prakteknya kok tidak sama? Ibrahim itu diperintahkan untuk menyunat anak dan keluarganya di usia 8 hari. Sedangkan yang terlanjur dewasa disunat hari itu juga saat perjanjian baru dibuat... Lalu kenapa kalian tidak seperti itu? Anak-anak kalian disunat saat sudah sekolah dasar....

    Pakai acara klaim agama ibrahim segala untuk membenarkan sunat, karena tidak ada dalilnya di Quran kalian dan....tapi saat prakteknya dilakukan benar-benar berbeda.... Apa panduan kalian untuk menjalankan agama ibrahim? Nihil tidak ada sama sekali.

    Kristen mempunyai aturan dan alasan yang jelas untuk tidak melakukan apa yang ada di perjanjian lama, yaitu pembaruan yang dikerjakan Kristus melalui darahNya untuk membuka perjanjian baru. Lah kalian apa alasan kalian meniadakan korban bakaran? Apa alasan kalian sunat yang melewati 8 hari? Gak ada! Bahkan kata sunat saja tidak ada di Quran...

    Jadi supaya kamu puas masalah babi, perhatikan sedikit pencerahan yang diberi Tuhan Yesus kepada bangsa Israel:

    MATIUS
    15:11 "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang."
    ....
    15:17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
    15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
    15:19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

    BalasHapus
  10. Kamu perlu tahu Taurat Musa itu diberikan kepada bangsa Israel sebagai bentuk tatanan hidup bermasyarakat saat mereka dijatuhi hukuman berdiam 40 tahun di gurun bawah gunung sinai. Seandainya hukuman itu tidak dijatuhkan maka tidak akan ada hukum tersebut... Nah apa kamu ini sekarang lagi tinggal di gurun?

    Setelah selesai masa hukumannya bangsa Ini bergerak masuk ke kanaan dan di sana mereka menyerap aturan di gurun tadi ke dalam sistem pemerintahan yang mereka pakai dan disebut sebagai mitzvot....

    Semua aturan di gurun itu diberikan untuk menjaga mereka. Kalau kamu pernah makan babi kamu akan tahu kalau daging babi membuat kita lebih mudah haus dan jadi agak banyak minum. Ini bukan makanan yang baik di makan di gurun... Sama halnya dengan makanan-makanan lain yang mereka juga dilarang....

    Ada juga makanan seperti kuda dan unta bangsa ini dilarang makan karena binatang ini lambat sekali reproduksinya dan bangsa Israel jumlahnya terlalu besar. Kalau mereka memakan binatang ini, maka mereka bisa jadi harus memanggul sendiri barang bawaan mereka. Jadi Taurat Musa di gurun itu adalah bentuk pemeliharaan Tuhan.

    Sama dengan taurat sunat kepada Abraham, diberikan karena diadakan perjanjian untuk memperbanyak keturunannya. Itu artinya bangsanya harus banyak melakukan perkawinan dan di daerah yang sanitasinya tidak baik sunat adalah sesuatu yang bisa mencegah penyakit kelamin.... dan itulah syarat untuk janji Allah menjadikan keturunan Abraham menjadi bangsa Yang besar....

    baik Taurat kepada Musa dan Taurat Sunat semuanya adalah aturan yang Allah berikan atas dasar kasih untuk mengawal perjanjiannya dari sisi manusia. Lah kalian itu loh...perjanjian itu bukan untuk kalian tapi getol saja ikutan membayar syaratnya....

    Jadi kalau kamu mau bicara Taurat, jangan sebut babi saja. Sebut juga hewan-hewan yang lainnya.

    Btw, Kristen memang dilarang mabuk-mabukan. Kalau ada yang mabuk berarti mereka sedang melanggar aturan itu. Cuma lucunya kamu bilang ISlam tidak mabuk? Aish munafik, banyak sekali orang Islam duduk di warung-warung miras pinggir jalan dan juga di dalam diskotik.... Yang fair sajalah bung! Di setiap agama selalu saja ada yang melanggar ajaran masing-masing. Tidak perlu membela iman dengan kemunafikan....


    Kristus itu bukan Allah? Kata siapa? kata Quranmu kan? Ya sudah bungkus saja, imani apa yang jadi imanmu.

    Kamu percaya Yesus bukan Allah karena kamu percaya Quran kitab asli dan injil adalah kitab yang palsu. Sedangkan Kristen percaya Alkitab itu yang asli dan Quran itu yang palsu. Soalnya di mana-mana pemalsu itu datang belakangan....

    Justru masalah kitab inilah yang membuat saya enggan menerima Islam. Bagaimana mungkin saya bisa mengimani sebuah ajaran yang mengatakan Injil diturunkan untuk merevisi Taurat, dan Quran diturunkan untuk merevisi Injil dan Taurat....

    Bayangkan! Sampai perlu mengadakan 2 kali revisi??? allah macam apa itu? Kenapa dia bisa kecolongan dua kali dan kitabnya yang dibuat dengan pengorbanan para nabi selama ribuan tahun bisa hilang?

    Apa allah di Islam itu tidak maha tahu sampai penulisnya itu bisa sukses melakukan pemalsuan tanpa ketahuan? Dan kalau memang dia tahu ada pemalsuan; apakah dia tidak mahakuasa untuk mengehantikannya?

    Konyol sekali; mosok harus jatuh dua kali di lubang yang sama baru mau memutuskan untuk melindungi yang terakhir? Lambat benar sadarnya ya? Bagaimana bisa saya menerima allah yang tidak maha tahu, tidak maha kuasa dan lemot seperti itu? Sama penulis manusia saja bisa kecolongan apalagi kalau harus berhadapan dengan iblis yang jauh lebih licik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat-sangat luar biasa....!!!! Jesus bukan nabi..tapi Anak Allah yg hidup..dan yg harus kita sembah adalah Allah yg hidup..yg mengalahkan maut..agar dapat menyelamatkan kita dari dunia orang mati...pemahaman saudara sangat luar biasa...πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ❤️❤️❤️❤️❤️πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸΌπŸ˜˜

      Hapus
    2. Lam yaliid wa lam yuulaad

      Hapus
    3. Lam yaliid wa lam yuulaad

      Hapus
    4. Lam yaliid wa lam yuulaad

      Hapus
    5. Lam yaliid wa lam yuulaad

      Hapus
  11. Kalian menuduh Alkitab dipalsukan dengan setumpuk dalil ayat-ayat kontradiksi. Padahal sebenarnya kalian saja yang tidak paham cara bacanya, konteks waktunya, dan aturan yang melekat pada setiap ayat berdasarkan konteks sejarah dan budaya bangsa Israel.... ya sama dengan asbun kamu masalah babi di atas... semuanya karena ketidakpahamanmu sendiri.

    Zaman memang sudah edan, yang tidak paham mau menuntun mereka yang paham....

    Terus kenapa kamu bahas masalah Tauhid? Apa kamu berpikir di kristen Tuhan itu ada 3? Saya beritahu kamu ya, di Kristen itu Tuhan hanya 1. Tidak pernah orang Kristen mengatakan Tuhan ada 3....dan itulah kesalahan nyata dari Quranmu yang menegur orang Kristen untuk berhenti mengatakan "Tuhan ada 3"....

    Jadi sangat nyata Quranmu mengandung kesalahan, masih mau dipegang? Quranmu menuduh "ahli kitab" alias "mereka yang diberikan injil" alias "orang nasrani" mengatakan Tuhan ada 3.... Saya orang Nasrani/Kristen dan semua orang Kristen mengatakan Tuhan ada 1. Sekarang kamu mau bagaimana? Mau paksa kami mengatakan Allah itu ada 3 supaya Quranmu tidak jadi salah?

    Allah di Kristen itu adalah Allah yang sama dengan Allah bangsa Israel. Jadi Allah bangsa Israel itupun Tritunggal, Islam saja lain sendiri tapi mengaku-ngaku Allahnya sama.

    Kamu perlu mengetahui bahwa bangsa Israel menyebut Allah mereka dengan sebutan Adonai dan Adonai itu adalah kata Jamak. Tapi mereka mengatakan Adonai itu Esa; jadi mereka mengatakan bahwa Allah mereka itu adalah ALlah yang Jamak tapi Esa....

    Kenapa mereka memakai kata Jamak? Karena sepanjang perjanjian lama ada banyak sekali manifestasi Allah, ada sebagai Roh, ada sebagai rupaNya, ada sebagai tiang awan, ada sebagai tiang api, semak terbakar, awan petir, dll.... Jadi bangsa Israel memakai kata jamak untuk mencakup semua manifestasi Allah itu.... Mereka mau mengatakan bahwa semua manifestasi itu dikerjakan oleh Allah yang sama.

    Demikian juga Kristen; Di Kristen Allah itu menyatakan dirinya dalam banyak manifestasi, ada sebagai Allah yang tak tampak dan tidak terbatas, ada sebagai rupaNya, dan ada sebagai Roh yang menolong roh umat-Nya... Jadi dirumuskan bahwa eksistensinya adalah Tritunggal....

    Tritunggal berasal dari bahasa latin "Tres Personae Una Substantia" yang artinya adalah "Tiga Peranan Yang Dilakoni oleh Satu Hakikat"... Jadi bungkus di sana isu tauhidmu karena Kristen itu memang Tauhid sudah dari sononya....

    Jika berani? Maksudnya? Memangnya ada yang menakutkan dari komentarmu?

    BalasHapus
  12. Sorry saya mengikuti Yesus Kristus dan bukan Isa Almasih versi Islam yang adalah keponakan Harun dan kakenya adalah Imran adalah ayah dari Musa.... Tidak usah mengatakan alhamdulillah, karena Tuhan yang saya sembah berbeda dari tuhan yang kamu sembah. Ajarannya berbeda maka sumbernya pun berbeda....


    Kamu tegaskan bahwa Quran tidak ada yang tidak benar? MEmangnya siapa kamu? Silahkan saja tegaskan sesuka hati kamu. Penegasanmu tidak akan menambah sedikitpun kebenaran pada Quran....Ckckck sadar gak sih kamu ngomongnya? Kamu itu tidak penting banget loh, pake acara mau buat penegasan segala....

    Kamu tidak perlu mengajarkan ayat Al Quran karena saya sudah membaca semuanya berkali-kali... Memang benar ada ayat seperti yang kamu katakan? So what jika ada? Kamu itu harus sadar, bahwa yang menyatakan Quran itu benar adalah Muhammad, dan yang mengatakan Muhammad itu benar adalah allah swt, dan yang mengatakan allah swt benar adalah quran.... Jadi itu adalah lingkaran yang saling membenarkan sendiri....


    Kalau saya membuat kitab KARANGAN dan di dalamnya dikatakan SAYA katakan kitab ini benar-benar dari tuhan PALSU, dan tuhan PALSU itu katanya berfirman bahwa kitab KARANGAN ini benar adalah kitab dari tuhan PALSU yang mengklaim sebagai juga mengklaim sebagai ALLAH bangsa ISrael.... Apa kamu mau menerima kitab KARANGAN saya? Kalau tidak kenapa saya harus menerima Quran yang juga dia tulis sendiri dia klaim benar sendiri?

    Berbeda dengan Alkitab hampir semua kejadian di dalamnya bisa ditemukan di bukti sejarah sekuler, dan bahkan catatan sejaran dari pihak yang menolak Kristen pun membenarkan situasi yang ada di dalam injil, hanya saja dengan bahasa yang penuh kebencian tentunya....

    Kamu tidak usah bicara masalah beranak, karena beranak di sini bukan masalah biologis manusia yang diartikan sebagai brojol dari induknya. Semua masalah Allah di Kristen itu bicara masalah Roh dan bukan daging, karena Allah itu Roh....

    Jadi Bapa itu adalah eksistensi Roh Bapa yang tak terbatas dan tidak tergapai oleh panca indera manusia, sedangkan Anak adalah sebagian Roh Yang keluar dari eksistensi yang tidak tergapai panca indera tadi dan dinyatakanNya dalam rupa...

    Jadi Rupa Allah itu disebut sebagai Anak karena Roh yang ada di dalamnya berasal dari eksistensi Allah yang lebih besar lagi, dan memang sudah demikian cara Allah bekerja sejak penciptaan dunia sampai sekarang.... Bangsa Israel pun mencatatkan "perilaku" Allah yang sama dengan yang dicatatkan Kristen.... Islam saja yang beda sendiri....


    Sedangkan Roh Kudus adalah Roh-Nya yang diberikan kepada umatNya untuk menolong Roh UmatNya.... ada beberapa eksistensi tapi semuanya satu ROh....tidak ada masalah brojol-brojolan di sini....

    Kalau di sini ada masalah brojol-brojolan maka ANak baru ada saat dilahirkan Maria, tapi anak ini sudah ada kekekalan, jadi istilah anak yang melekat padanya bukan karena brojol dari Maria....


    Kamu tidak perlu menasehati saya soal cahaya Islam karena saya sudah berdiskusi dengan ribuan orang dari Islam. Saya sangat yakin saya tidak akan menyesal, karena saya dulunya juga Kristen abal-abal. Kalau bukan Kristus sendiri yang menjumpai saya, saya tidak akan mati-matian menguji Alkitab dan semua ajaran lainnya....sayangnya bagi kamu, dalam ujian ini Alkitab selalu menang dari Quran.... ribuan orang Islam di ribuan topik sudah mencoba dan tidak berhasil, dan kamupun bukan pengecualian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah bro udah... Nangis dia nanti lu ceramahin ����

      Hapus
    2. Islam itu budaknya kristen, apapun dia di mata kristen dia adalah budak,krn hagar itu adalah budaknya abraham, yg sah adalah sarah mamanya isak,mrk tau itu tau pura puara tdk tau , hahhahahahahahahhahahaahhahahah

      Hapus
    3. sudah bro...koment kamu terlalu dasyat..!!! mereka ini fasih melihat selumbar dimata orang, sedangkan dinosaurus dimata mereka sendiri mereka gk liat..!!! JBUπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ

      Hapus
  13. Sekarang aku benar-benar yakin akan firman-firman Allah yang terkandung dalam Al-Qur'an saya.

    Terima kasih telah membantu memperkuat Islam saya.
    Maha Benar Allah atas segala firmanNYA.
    Maha Benar Allah atas segala firmanNYA.
    Maha Benar Allah atas segala firmanNYA.

    BalasHapus
  14. Lakum dii nukum wa liyadiin
    "bagimu agamamu, bagiku agamaku" (Q.S AL-Kafirun: 6)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagimu agamamu bagimu agamaku? berarti udh ada agama dong? jaman Tuhan Yesus belum ada. kami duluan dong?. Allah kami mah gak punya agama. skrg saya tanya dulu le, agama itu apa sih? agama itu kankepercayaan. lah tuhanmu percaya sopo? kami umatnya yang percaya dia. bukan dia percaya nabi. Tuhan adalah kepercayaan, bukan mempercayai

      Hapus
    2. Yg lahirkan islam itu orang yahudi,orang nasrani,jd kalau uda di usir dan pake agama s3ndirijgn sombong,krn dasarnya adalah nasrani yg ciptakan itu,jd jgn sok pintar tp bodoknya minta ampun

      Hapus
    3. Yg lahirkan islam itu orang yahudi,orang nasrani,jd kalau uda di usir dan pake agama s3ndirijgn sombong,krn dasarnya adalah nasrani yg ciptakan itu,jd jgn sok pintar tp bodoknya minta ampun

      Hapus
  15. Anda mengatakan bahwa kitabmu sekarang adalah kitab Allah? Kenapa kitab Allah diubah-ubah oleh manusia? kenapa kitab Allah di ubah hukumnya oleh manusia? berarti itu bukan kitab Allah dong.

    Kitab Allah itu tetap isinya sampai kiamat nanti. tak akan ada orang yang mampu mengubah isinya. Maha Benar Allah yang pernah berfirman "Akan menjaga Al-Qur'an". Dan saya sangat bersyukur, dari dulu sampai sekarang Al-Qur'an masih terjaga keasliannya.

    Kamu mengatakan bahwa kamu telah membaca semua isi Al-Qur'an? Please don't make me laugh. Jangan membohongi dirimu sendiri dengan mengatakan hal semacam itu.

    Percuma saya di sini mendebat anda. sangat percuma. Terima kasih telah membantu saya memperkuat Iman saya akan islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    2. sekarang saya tanya dulu
      kamu islam apa kristen?
      kok buka blog ini? heheh... :D

      kebenaran tentang injil:

      injil itu ditilis oleh Matius, Markus, Lukas, Yohanes, ditulis juga sama orang lain, jadi bukan DITURUNKAN Allah yo. tapi firmannya diberitakan oleh Allah. loh muhammad siapa toh? isra miraj gak ada yang liat, siapa yang liat?. aku juga bisa bilang tadi malem ketemu Allah. muhammad itu cuma bocah tengil yang mencari kebenaran (yah kayak anak SD yang berangkat sekolah gitu)

      sekarang menggunakan akal sehat, anggap kita gak punya agama. muhammad lahir kapan toh? kamu pasti tau lah wong kamu bilang orang islam. alkitab dibuat lebih dulu jadi gimana cara modifikasi

      kamu bilang terimakasih telah menguatkan iman saya. kamu pikir kita bakal sedih?? :D lah emang kamu siapa? ilmuwan? presiden? kamu bukan orang penting!. Tuhan bilang "jangan ngasih mutiara ke babi, nanti diinjak-injak. muhammad emang cocok jadi murid SD. gak cocok jadi guru, masak gak bisa ngasih contoh. nyuruh bayar zakat kecuali keturunan muhammad. pie ikki?

      sekian dulu makasih le

      Hapus
    3. Fransiska,udahlah,percuma kalau omong dgn ustat atau hamba palsu macam gitu, bakal masuk nanti kita ke hal hal penipuan belaka, hahahahahahhahahhahah

      Hapus
    4. Fransiska,udahlah,percuma kalau omong dgn ustat atau hamba palsu macam gitu, bakal masuk nanti kita ke hal hal penipuan belaka, hahahahahahhahahhahah

      Hapus
    5. Kau bilang Kitab di Ubah Ubah..?
      Saya Bersedia dengan Ikhlas Masuk Muslim kalau Al-Qur'an lebih dulu ada wujudnya daripada Taurat dan kitab Para Nabi,
      Tapi Kenyataan Sejarahnya Al-Qur'an ada wujudnya 600 Tahun Setelah Wujud Taurat dan kitab Para Nabi,,
      Logikanya saja Berarti Kitab yang Setelah 600 Tahun apa gk Patut di pertanyakan?
      Saya Mahh Ogah.. Membacanya yang ada PASTI BANYAK PERTANYAAN KEBENARAN DI DALAMNYA,
      Ada pun alibi mengatakan ,, Karna Tuhan Melihat banyak ajaran yang mulai menyimpang Maka Tuhan turunkan dari langit Kitab untuk menyempurnakan semua kitab yang ada ,,
      Hellloowww Tetab Gw gk bakalan Percaya,,
      Jadi jangan so mengatakan bahwa ajaran kalian paling Benar truss kita wajib mengikuti..iiiddiihhh maksa nya kebangatan...

      Hapus
  16. Ya silahkan saja kalau anda merasa benar-benar percaya pada kitab yang menuliskan bahwa pengikut Kristus mengatakan "Tuhan itu tiga". Padahal anda sendiri sudah melihat bahwa saya pengikut Kristus dan saya mengatakan Tuhan itu Esa alias Tunggal alias Satu. Dan anda boleh tanya Kristen lain semuanya akan mengatakan Allah itu Esa.... Tidak ada yang mengatakan Allah itu tiga seperti yang dituduhkan oleh kitab kebanggaan anda itu.

    Terus soal ayat ini....
    Lakum dii nukum wa liyadiin
    "bagimu agamamu, bagiku agamaku" (Q.S AL-Kafirun: 6)
    Kalau bagimu agamamu dan bagiku agamaku. Lalu ngapain anda ke sini? Silahkan renungkan sendiri ayat Quran di atas buat anda. Bukankah anda yang mempercayai Quran?

    Ya saya mengatakan Alkitab itu adalah kitab yang diilhamkan oleh Allah...

    Kalau anda tanya kenapa kitab Allah diubah-ubah oleh manusia? Maka jawabannya adalah Alkitab tidak pernah diubah. Yang mengatakan Alkitab itu sudah palsukan Quran. Jadi kenapa saya yang harus jelaskan? Tanya sama Quranmu itu kapan diubahnya, siapa nama yang mengubahnya, dan kenapa Allah membiarkan pengubahan itu sukses terjadi? Kenapa Allahmu sampai harus mengadakan 2 kali revisi.... allah yang aneh kalau sama manusia saja bisa kecolongan....

    Jadi ingat baik-baik ya.... ALkitab itu tidak pernah berubah. Kamu harus tahu bahwa Alkitab itu ada tiga tahapan, yaitu autograph yang ditulis sendiri oleh penulisnya, lalu manuscript yang adalah salinan dalam bahasa yang sama. Lalu ada yang namanya terjemahan.

    Pada level autograph tidak pernah ada perubahan, pada level manuscript ada puluhan ribu naskah, dan cukup banyak di antaranya yang memang sudah tidak lengkap lagi, karena dimakan usia dan hilang saat peperangan. Dan pada bagian naskah terjemahan, seperti ke dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan lain-lain inilah sering terjadi perubahan terjemahan jika setelah dipelajari lagi ada terjemahan yang lebih tepat. Jadi Alkitab yang asli tidak pernah berubah. Yang kami ubah hanya terjemahan dari Alkitab saja....

    Jangan membuat anda tertawa? Hm, bagian yang lucunya di mana? Alkitab dalam bahasa ibrani dan Yunani dan jumlah ayatnya jauh lebih banyak dari Quran saja sudah dibaca. Trus apa susahnya membaca 6000-an ayat saja di Quran? Ayat yang sedikit begitu kenapa mustahil sudah dibaca semua?

    Saya sudah bolak balik baca Quran dari tahun 2008. Menurut anda butuh berapa lama untuk menyelesaikan membaca Quran yang cuma 30 juz itu? (^_^)


    Anda katakan percuma anda mendebat saya? Baguslah kalau anda sadar usaha anda akan sia-sia, karena saya juga tidak mau membahas sejarah Quran anda. Takutnya membuat anda sedih.... Bagi saya cukup anda hadapi kenyataan bahwa tuhan versi Quran anda adalah tuhan yang gagal menjaga kitabnya sampai 2 kali. Dia kecolongan 2 kali oleh manusia biasa, dan harus 2 kali melakukan revisi. Setelah kecolongan 2 kali barulah dia sadar perlunya melindungi kitab yang terakhir (katanya) ....

    Tuhan di Alkitab tidak pernah kecolongan bro. Setiap ada yang berusaha menyimpangkan ajarannya diceritakan bagaimana hukuman dijatuhkan pada mereka (^o^)v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Oke, kita buktikan nanti di Hari kiamat, tepatnya di yaumul diin ^_^
      atau ngga usah nunggu lama-lama, kita buktikan saja saat nabi 'isa turun ke bumi untuk meluruskan agama, menumpas segala bentuk kemusyrikan, mematahkan salib, membunuh babi, dan memberi kesaksian bahwa Islam adalah agama yg lurus, bersama Imam Mahdi untuk menumpas dajjal :)
      kita tunggu, tak akan lama lagi kok beliau turun ^_^

      Hapus
    3. kamu liatnya kapan le? kamu mau mati duluan?. benergak tuh allah kalian begitu? membunuh babi loh buat apa toh diciptain. gak lama lagi turun? kamu tau dari mana? salib itu bukan lambang Kristen loh le. kamu bilang mematahkan salib? dia gak bilang Tuhan Yesus kan?

      kok kamu tau siihhh hari kiamat ada apa aja, jangan-janagan kamu....... DAJJAL iihhh serem ahh =D

      Hapus
    4. Hahahahahahahahahhahhhhahh,benar tu,emang dia dajalnya,sok tau banyak lama lama jd ustat penipu smua lg,hhahahahahahah

      Hapus
    5. Kaya orang keluarga aja, kapan datangnya om mu itu, emangnnya perusahan jd sgalanya uda kamu tau dr program kerja ya, hahhahaahahhahhahahah, emangnya km tau bahwa km pasti msk surga, hahahhhahananananhha,

      Hapus
    6. Kaya orang keluarga aja, kapan datangnya om mu itu, emangnnya perusahan jd sgalanya uda kamu tau dr program kerja ya, hahhahaahahhahhahahah, emangnya km tau bahwa km pasti msk surga, hahahhhahananananhha,

      Hapus
    7. Hahahahahahahahahhahhhhahh,benar tu,emang dia dajalnya,sok tau banyak lama lama jd ustat penipu smua lg,hhahahahahahah

      Hapus
  17. Oh iya sebelum kamu kebingungan dan salah tangkap saya perlu menjelaskan bagian yang ini ....

    "pada level manuscript ada puluhan ribu naskah, dan cukup banyak di antaranya yang memang sudah tidak lengkap lagi, karena dimakan usia dan hilang saat peperangan."

    Jangan sampai kamu salah tangkap dan mengira ada kitab yang hilang atau tidak lengkap....

    Di dalam masing-masing manuscript itu terdapat banyak kitab-kitab. Jadi hanya karena beberapa manuscript rusak sama sekali tidak masalah, karena kita bisa melihat ayat-ayat apa saja yang hilang dari manuscript tersebut pada manuscript yang masih terawat....

    Jadi anggap saja banyak cetakan Quran, dan oleh perang ada Quran yang jadi rusak karenanya. Kalian masih bisa mengetahui apa ayat yang hilang dari kitab yang rusak itu dengan merujuk pada Quran yang tidak rusak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkaka, hilang gimana to? Di dunia ini, dari zama Nabi Muhammad saw, sampai hari akhir nanti, selalu ada hafidz atau penghafal AL-Qur'an. jadi ngga mungkin ada yg hilang :D. penghafal Qur'an termasuk apa arti dari setiap ayat dalam AL-Qur'an. artinya, tafsirnya, dsb.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Di setiap generasi, di setiap waktu, dari zaman rasulullah saw sampai nanti, selalu ada hafidz penghafal al-qur'an dan penghafal hadits-hadits nabi saw, serta sunnah-sunnah nabi. ngga mungkin ada kitab yg hilang. memangnya Al-Qur'an itu turun bruk begitu saja? tidak! Qur'an itu turun secara berkala selama 22 tahun 2 bulan 22 hari ^_^
      jadi kalau ada kesalahan sedikit saja dalam al-qur'an, satu kata saja ada kesalahan, pasti sudah dapat langsung diperbaikinya. :)

      Hapus
    5. buat apa toh alqur'an diapalin? mau ulangan?

      Hapus
    6. Agar masuk surga.
      Piye toh kok gak tau

      Hapus
    7. Agar masuk surga.
      Piye toh kok gak tau

      Hapus
  18. Ckckck, kalau cuma mau ngomong tunggu kiamat saja ya gak usahlah kau mampir di sini. Itu jawaban anak kecil juga tahu ngomong gitu.

    Btw, nabi Isa kalian itu benar-benar lucu ya, segala agenda bunuh-bunuh babi di masukkan dalam daftar. Nanti kalau kiamat dan alam semesta musnah jangankan babi; semua binang lain juga punah....

    Kamu nanya hilang gimana to?

    Hmm...yang bilang ada yang hilang itu siapa? Membaca saja kamu sulit sok mau debat. Baca ulang lagi ya.... Bacanya tuh yang pelan-pelan saja ya bacanya biar gak bloon begitu tanggapannya. Saya bilang tidak ada yang hilang, malah ditanya hilang gimana to? ckckckc -_-

    Gak usah ajari saya sejarah quranmu. Kalau cuma masalah quran turun ayat per ayat selama 22 tahun 2 bulan 2 hari itu juga sudah tahu. Justru banyak saudaramu di Islam waktu debat di forum2 mereka bilang Allah SWT memberikan Muhammad Quran dalam bentuk kitab.... Miris banget lihat orang-orang tidak tahu sejarah Qurannya.... Jadi tidak usah ajari saya...cari saja saudaramu yang masih kurang pengetahuan masalah agama Islam....

    Soal penghafal Quran juga kamu tidak usah bahas. Tuh di TV ada banyak sekali anak kecil menghafal sampai 30 juz.... jadi masalahnya itu bukan banyak yang menghafal atau tidak. Masalahnya itu ada di "apa yang mereka hafal"?

    Susah-susah amat menghafal sesuatu yang datangnya bukan Allah bangsa Israel kan tidak ada gunanya juga.... Muhammad tuh mengklaim kalau dia mendapatkan itu dari Allah yang sama dengan Allah bangsa Israel, tapi gak ada buktinya sama sekali....

    Atau saya salah ya? Jangan-jangan ada saksi mata yang menyaksikan setiap kali Muhammad mendapatkan ayat-ayat itu? Kalau ada lampirkan referensinya di sini dong....saya mau tahu siapa saksi matanya....

    BalasHapus
  19. Sejarah Quranmu itu ada yang kabur dan ada yang jelas...

    Yang jelas itu adalah Muhammad penyampainya. Muhammad selalu mencek ulang hafalan dari setiap orang, ada juga ayat-ayat yang juga ditulis di batu, kulit, kayu, dll.... Nah yang kabur itu adalah apa benar dia mendapatkan ayatnya dari Allah bangsa Israel? Bisa buktikan gak? Siapa saksi matanya?

    Jadi kalian pada hafal 30 juz itu percuma kalau tidak bisa membuktikan itu datangnya dari Allah dan bukan dari dongeng karangan manusia....

    BalasHapus
  20. kocak lu nadiaaromanov.....udh ga musim ribut2 beda agama....kampungan lu....efek ga kesampean menelaah arti atau memahami....

    BalasHapus
  21. nadia klo lo sakit kepala sebaiknya minum obat untuk sakit kepala jangan minum obat racun tikus ...begitulah kau jadinya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih mending minum racun tikus? loh kamu racun agama . susah dibersihinnya wong dosamu banyak

      Hapus
  22. Suka-suka saya, mangnya kalau sudah tidak musim apa urusannya dengan kamu? Kalau tidak suka ya pergi saja sono....Ngak penting banget

    BalasHapus
  23. Sugeng RD, dengar tuh si Ryo.... katanya sudah tidak jaman ribut beda agama. Saya merasa dia salah kirim ke saya. jadi saya teruskan saja paketnya ke kamu, karena jelas kamu yang memulai apa yang Ryo sebutkan sebagai ribut beda agama.... Ryo ada pesan buat kamu "Katanya orang yang suka ribut beda agama itu kampungan" (^_^)

    Ini blog Kristen dan kamu yang bertamu di sini mengatakan Kristen salah di sini dan salah di situ. Saya paling malas ribut beda agama, tapi kalau ada yang menyerang iman saya, maka mari kita uji siapa yang sebenarnya asbun...

    Jadi silahkan diskusikan dengan Ryo apa benar sudah tidak musim ribut beda agama. Kalau Ryo bisa membuktikan ke kamu kalau itu sudah tidak jaman, berarti benar kamu kampungan dan harus berhenti memancing ribut beda agama di sana sini.... Jadi berusahalah meyakinkan Ryo bahwa itu adalah sesuatu yang tidak lekang oleh waktu....hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini blog kristen..dan saya minta terima kasih karena orang" seperti kalian hadir di blog ini..agar kalian juga bisa tau apa itu kebenaran yg dijelaskan dengan bahasa indonesia bukan bahasa lain yg untuk menerjemahkannya saja kalian bingung..!!! kalian sering membahas tentang ajaran kalian yg katanya ajaran damai..tpi kok menghalalkan bom bunuh diri untuk sesama kalian sendiri..??? dengan saudara sendiri saja kalian tidak akur..!!! bagaimana mau hidup berdampingan dengan tetangga atau orang lain..!!!! hhahahahahaaa

      Hapus
  24. Bgi orng kristen yg mau dialog ilmiah Gw tunggu ya silahkan klo lu pda merasa pintar
    muja_hidden@yahoo.com mari kita debat ilmiah di sini jg bisa sayidahmed12345@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkk.....loooollll

      Hapus
    2. sorry bro..kita kristen gk ada yg pintar..!!! kamu salah alamat..!!! tpi klo loe mau cri yg berhikmat dan bijak..!!! kami orangnya.!!!! karena itu yg selalu kami minta dri Tuhan kami Jesus..!!! berilah hikmat dan kebijaksanaan..!!! bukan kepintaran,.!!! yg akan lenyap dimakan waktu.!!!!

      Hapus
  25. Ya Allah Y Tuhanku hitunglah jumlah ucapan mereka satu persatu...

    BalasHapus
  26. Gk Lama Lagi Kok, tar Yesus/Isa turun ke bumi ya kan?
    Nah nnti dibenarkan itu ma Yesus/isa :>

    BalasHapus
  27. artikel yg menarik!
    1 sdikit kasih fakta nih. umat muslim ngotot klo blg alkitab sdh dirubah!
    ini BENAR tapi yg ngerubah itu muhammad di dlm QURAN. makanya mereka ngotot :-D padahal yg paling mnjaga tradisi adalah yahudi dan klo dblg alkitab berubah buktinya taurat yg dlm alkitab msh sama dgn taurat yg di pegang umat yahudi.
    kesimp: dlm quran yg merubah kitab taurat dan injil (buktinya bnyk)
    2.gk ada masjidil aqsa wktu isra muhammad ke yerusalem (cek tahun berdirinya masjidil aqsa) yg ada bait Allah mski cuma reruntuhan ini kiblat org yahudi.
    3. knp muhammad mnjadikan yerusalem kiblat? karena muhammad meyakini taurat dan mengikuti cara ibadah umat yahudi yg berkiblat ke yerusalem.
    4. knp kiblat bs berpindah inilah ajaibnya wahyu di quran :-D wahyu ini turun lebih kpda politik dan melegalkan kepentingan2 muhammad drpada nubuat2n dan tanda yg biasa kita temui dlm taurat & injil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  28. YA AMPUN, KATANYA PUINTER SEMUA TERNYATA KEBELINGER KABEH, MENCARI KEBENARAN,KEILLAHIAN,SERTA KERAHIMAN TUHAN YANG ESA (ALLAH) HANYA MEMBUATMU CONGKAK, SOMBONG DAN ANGKUH APALAGI HANYA BERPEDOMAN DENGAN KITAB" SUCI AGAMA" YANG SUDAH JADUL. SEHINGGA LUPA BERSIKAP DAN BERETIKA SELAYAKNYA AGAMA YANG LO ANUT...YAKINLAH TUHAN BEKERJA SECARA UNIVERSAL. TANPA MEMBEDAKAN LO BERAGAMA ATAU ATEIS..KETIKA DOA DAN MOHON HARAPAN DIWUJUDKAN AKAN MENJADI PENGALAMAN IMAN ATAU KEBERUNTUNGAN..APA YANG MENJADI SEJARAH BEGITULAH ADANYA, APA YANG SUDAH TERCATAT BEGITULAH YANG DITULISKAN...TUHAN/ALLAH/ROHKUDUS/ZAT ADALAH HAL SEDERHANA TAPI SANGAT ISTIMEWA..ANDA SEMUA TERCIPTA DARI PROSES YANG SAMA LO...BUKA PEMAHAMAN SECARA UNIVERSAL JANGAN JADI KATAK DALAM TEMPURUNG AJA. DEBATIN AYAT" KOQ SEPENGAL~ SEPENGAL..LAKUKANLAH MEMANUSIAKAN MANUSIA DENGAN PANDANGAN HIDUP YANG LO PUNYA.

    BalasHapus
  29. YA AMPUN, KATANYA PUINTER SEMUA TERNYATA KEBELINGER KABEH, MENCARI KEBENARAN,KEILLAHIAN,SERTA KERAHIMAN TUHAN YANG ESA (ALLAH) HANYA MEMBUATMU CONGKAK, SOMBONG DAN ANGKUH APALAGI HANYA BERPEDOMAN DENGAN KITAB" SUCI AGAMA" YANG SUDAH JADUL. SEHINGGA LUPA BERSIKAP DAN BERETIKA SELAYAKNYA AGAMA YANG LO ANUT...YAKINLAH TUHAN BEKERJA SECARA UNIVERSAL. TANPA MEMBEDAKAN LO BERAGAMA ATAU ATEIS..KETIKA DOA DAN MOHON HARAPAN DIWUJUDKAN AKAN MENJADI PENGALAMAN IMAN ATAU KEBERUNTUNGAN..APA YANG MENJADI SEJARAH BEGITULAH ADANYA, APA YANG SUDAH TERCATAT BEGITULAH YANG DITULISKAN...TUHAN/ALLAH/ROHKUDUS/ZAT ADALAH HAL SEDERHANA TAPI SANGAT ISTIMEWA..ANDA SEMUA TERCIPTA DARI PROSES YANG SAMA LO...BUKA PEMAHAMAN SECARA UNIVERSAL JANGAN JADI KATAK DALAM TEMPURUNG AJA. DEBATIN AYAT" KOQ SEPENGAL~ SEPENGAL..LAKUKANLAH MEMANUSIAKAN MANUSIA DENGAN PANDANGAN HIDUP YANG LO PUNYA.

    BalasHapus
  30. http://islamagamasetan.blogspot.com/2016/11/islam-adalah-kegelapan-dan-tidak-ada.html

    BalasHapus
  31. semua sebetul nya adalah oleh2 dari perjalanan manusia yg dulu, yg mana manusia itu sudah mencpai dan kenal pada dirinya, hingga ia tahu untuk membunyikan sesuatu mutiara di dalam balutan balutan masing masing diantara manusia itu sendiri. agama adalah pedoman dan simbul dari manusia mencapai pada hakikat dari dirinya sendiri, saiapa saya ada apa di diri saya dan sebenarnya aku siapa. jika manusia sudah mencapai pada ke manusiaan nya. maka semua agama adalah contoh kebenaran tuk membimbing manusia menuju ke pada asala usul manusia itu sendiri. namun yg bisa menguak rahasia rahasia di dalam tabir tak semudah mengupas kulit mangga.

    BalasHapus
  32. semua sebetul nya adalah oleh2 dari perjalanan manusia yg dulu, yg mana manusia itu sudah mencpai dan kenal pada dirinya, hingga ia tahu untuk membunyikan sesuatu mutiara di dalam balutan balutan masing masing diantara manusia itu sendiri. agama adalah pedoman dan simbul dari manusia mencapai pada hakikat dari dirinya sendiri, saiapa saya ada apa di diri saya dan sebenarnya aku siapa. jika manusia sudah mencapai pada ke manusiaan nya. maka semua agama adalah contoh kebenaran tuk membimbing manusia menuju ke pada asala usul manusia itu sendiri. namun yg bisa menguak rahasia rahasia di dalam tabir tak semudah mengupas kulit mangga.

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Yakin lu ..?
    Sok sok an Kristus di dalam Hidup loe..., padahal Yesus lo sendiri gak ngakuin kristen yg loe miliki...
    .
    .
    Yakin Loe ? bakal di akuin Yesus di hari Pengadilan sbg Umatnya...
    padahal Yesus sendiri bilang aku hanya diutus untuk Domba domba yg hilang... dan mereka dalah Yahudi
    .
    ,
    ,
    Yakin loe ?
    Entar loe nyesal lagii

    BalasHapus
  36. Inget inget... entar kesambet ...
    Aku Muslim dan Lebih kristen drpd kalian ...
    hihihihi

    BalasHapus
  37. untuk apa saling menjelek jelakan agama? mencari-cari siapa yg benar dan salah? hidup kita aja masih salah, lebih baik telaah dulu diri kita masing-masing,harusnya perbedaan agama bisa saling menjaga dalam perbedaan bukannya saling menghancurkan. apa kalian anggap diri kalian benar? sedalam"nya orang mempelajari agama sekuat" iman di jiwanya, apakah mereka tak memiliki kesalahan? orang yg terbebas dari dosa? di dunia ini tak ada yg sempurna! para nabi saja yg paling mulia di mata tuhan juga memiliki kesalahan. maka saya mohon perbedaan agama bukan di jadikan untuk mencari tau siapa yg benar dan salah! harusnya perbedaan itu saling melengkapi. terimakasih salam damai

    BalasHapus
  38. Islam itu sejak Nabi Adam coy. Dan Nabi Muhammad adalah penyampai risalah Islam terakhir (nabi terakhir). Yesus muslim, bunda maria jg muslimah yg taat. Gue dulu katolik yg taat, dan gue bingung sendiri baca alkitab, ayat ayatnya banyak kontradiksi. Kalo elu paham, elu bakal ngerti kenapa masjidil aqsa adalah tempat suci bagi umat islam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip mas Ivan, persis sama gue juga .. Alhamdulillah mendpat hidayah

      Hapus
    2. ya kalau gak ngerti pasti bingung, tp jgn kontradiksi kali

      Hapus
  39. kayaknya Anda utak atik gatuk
    wew

    holla, ente bilang Islam gak berhak di Bait Solomon? hallo mas, itu Kristen gimana kabarnya? kalau ente bilang "lebih berhak" atas Bait Solomon, Kristen juga gak berhak mas.

    Pernah baca (Keluaran 23:23,33) dan (Ulangan 7:16)??
    Atau (Yoshua 11:21,22). Itu sih klo ente bilang yang lebih berhak dan ente pernah baca (jangan-jangan ente cuma orang bodah belagak pinter sejarah, hihihi).

    Ah, klo ente bilang Kristen lebih terpilih dan berhak atas tanah itu, garis keturunan mereka di Tanah yang dijanjikan saat itu layak dibantai sepewrti Ordo Bait Suci (Templar) yang dibantai bagai binatang oleh Paus/Gereja, Jumat 13 oktober 1307.

    Jelas2 itu klo ente baca di Keluaran atau Ulangan. Jangan2 gak tau ya? xixixi

    Ah, saya ragu kalau Anda itu pintar. justru malah terlihat bodoh dengan argumen yang baru belajar kemarin sore.

    ah bodo amat, palingan ente juga gak tau kisah penaklukan Daud atas Yebus di Yerusalem yang kemudian bakal membangun kuil di sana tapi Tuhan terah memerintahkan Solomon untuk membangunnya.

    Ah palingan ente juga GAK TAU klo Solomon itu dari kata Ibrani.
    Shalom adalah perdamaian. (jangan sok sok ngaku tau setelah baca deskripsi ane, xixixi)

    oke2 klo ente bilang Yahudi, lebih-lebih Israel, adalah satu-satunya yang berhak atas Yerusalem dan Bait Solomonnya. Terus ngapain dulu Kristen ngirim Crusader ke Timur Jauh aka Tanah Suci setelah seruan Urbanus 27 november 1095.

    Saya Tambah Yakin klo ANDA CUMA TUKANG COPAS DI INTERNET xixixi
    palingan situ gak tau sejarah penetapan Yerusalem Jadi kota suci ketiga muslim.

    teriak-teriak harus berlajar sejarah tapi sendirinya gak tau hihi, malah tulisan ente bagian itu terang-terangan nunjukin kebodohan.

    dah ah capek ngetik di web utak atik gatuk tanpa referensi jelas xixi

    BalasHapus
  40. bukannya mau menghakimi agama apa pun, namun sebenarnya Tuhan kami itu hanya satu hanya ada tiga pribadi. kamu kan gak tau apa-apa soal agama kami... Jadi jangan maen hakimi orang laen dong. seperti yang terdapat dalam injil Markus bab 7 ayat 1-3 mengatakan demikian : "jangan kamu menghakimi, supaya kami tidak dihakimi. Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu. Mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok dimatamu tidak engkau ketahui?"
    emangnya kamu udah bener? udah perfect gitu makanya berhak menghakimi kami, umat kristiani? Kami pun gak sempurna, karena kami juga manusia... sama seperti kamu umat muslim. Kalau kamu udah menganggap diri suci, emangnya kamu udah melakukan seluruh perintah allahmu seperti yang terdapat dalam Quran? Gak kan... Hanya TUHAN YANG SEMPURNA! Baik Nabi sekalipun seperti Muhammad pasti pernah melakukan kesalahan. Oh Tuhan kayak sungguh nih mau ngehakimin sesamamu sendiri padahal kamu aja gak tahu apakah kamu pantas untuk menghakimi orang lain? Udah deh cukup... gak usah ngehakimin orang juga. Itu kan kepercayaan setiap individu, dan kamu (baik islam maupun kristiani) tak punya hak untuk menghakimi orang lain hanya karena kepercayaan yang dianut olehnya. Capek ah selalu liat kayak ginian.... Udah deh, gak usah berdebat... Emangnya kamu semua udah suci, udah sempurna? Gak kan.... Koreksi dulu tiap pribadi, kalau udah yakin sempurna... Diem aja, gak perlu ngehakimin orang. Gak baik, dosa loh malah jadinya.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah.. Anda semua memang orang orang yang di beri kecerdasan sama Allah SWT....jangan berdebat ya saudara2...dari pada berdebat mending gunakan waktu anda untuk mengingat .mendekatkan hati .pd Tuhan sang pencipta alam..

    BalasHapus
  42. What live for? Live for what?

    BalasHapus
  43. Agama untuk di imani,, bukan di perdebatkan..

    BalasHapus
  44. Buat masukan aja untuk penulis, mohon dipelajari lagi, yang mengalahkan nazi itu lebih cenderung russia bukan AS.
    Intinya sesuai perbatasan tahun 1967, tapi israel mengingkarinya.
    Direnungkan lagi yaaa jgn nyalahin orang islam, begitu juga sebaliknya.

    Misal saja tiba2 vatikanq sebagian wilayahnya di ambil israel (umpama saja) pasti orang nasrani marah tidak sesuai dengan perjanjian. Itu aja makasih yaaaa
    Saling mengerti, kalau ada agama ke-4 ya gpp bikin tempat ibadah disitu jadi wilayah suci 4 agama

    BalasHapus
  45. Tiga agama Abrahamik yakni Yahudi - Kristen - Islam, umat ketiga agama samawi/langit ini akan memenuhi kerajaan Sorga yg diperuntukkan bagi orang - orang yg beriman dan beramal saleh (berbuat banyak kebaikan)...... Dan sebaliknya bagi orang-orang yg jahat/degil/dzalim/durhaka akan dimasukkan ke dalam penjara Api Neraka ....... Semoga kita selamat di dunia dan akhirat ....... Amin - Puji Allah - Allah Maha Besar

    BalasHapus
  46. Jika ingin mencari kebenaran, sihlakan kontak saya. Tidak berdebat. Tapi bagi siapa yang mempunyai hati yang tulus untuk mencari kebenaran dalam kristen, saya siap membimbing saudara. Membicarakan Alkitab sesuai konteks, gramatikal, latar belakang dan tujuan penulis. Maka anda akan siap mendapatkan kebenaran.
    Terimakasih
    Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
  47. Admin kurang pengetahuan, level ilmu nya rendah. Sebelum menulis, harus banyak belajar. Semua para nabi Israel adalah nabi untuk muslim juga karena Yahweh Israel dan Allah Muslim adalah tuhan yg sama - Coba tonton video di Youtube Rabbi Mintz tentang Yahudi lebih dekat sama Islam.
    Para Rabbi Yahudi sepakat tentang hal ini dan orang2 Israel mengatakan tuhan 3in1 Trinitas Kristen tidak ada kaitan dengan mereka dan ajaran para nabi.
    Malah para nabi Israel juga adalah nabi muslim da diimani Muslim meski orang2 Israel juga punya nabi dari bangsa bukan Israel yg tercatat di kitab mereka seperti Adam, Noah, Luth, Idris, Abraham, Ismael, Ishak dll..
    Maka saat para nabi mendirikan bait Allah di AlAqsa Yarusalem, ia juga ada kaitan dengan Muslim karena Muslim juga meyakini para nabi Israel diutus oleh Allah.
    Buktinya peristiwa kenaikan Muhammad s.a.w ke langit menemu Allah saat Israk juga dimulai di AlAqsa karena Allah tidak pernah membeda para utusanNya yg Israel mau pun bukan Israel dan hal ini disebut Allah di AlQuran.
    Malah di Alkitab sendiri pun Allah tidak pernah mengagungkan para nabi Israel turunan Ishak, cuma memuliakan mereka dengan para nabi diutus lebih banyak dari bangsa Israel.
    Tetapi kemuliaan Allah karunia kepada bangsa Israel itu bukan abadi karena Alkitab tidak menyebut begitu.
    Buktinya utusan terakhir dari bangsa Isreel Yesus mengatakan Allah mengambil semula nikmat dari bangsa Israel dan diberi kepada bangsa lain.
    Maka tidak tepat saat admin mau mengangkat dan mengagungkan bangsa Israel karena bertantangan dengan bicara utusan terakhir mereka Yesus.
    Bangsa lain yg dimaksudkan adalah bangsa Arab turunan Ismael yg diberkati oleh Allah seperti pernyataan Alkitab dan buktinya nikmat Israel itu diberikan kepada bangsa Arab dengan bait Allah dipindahkan ke Mekah yg diberkati.

    BalasHapus

my song

Pengikut